23 October 2019

Demi Jokowi, Ben Joshua Rela Turunkan Berat Badan

KONFRONTASI - Ben Joshua benar-benar ingin total memerankan figur Joko Widodo (Jokowi) dalam film terbarunya Jokowi Adalah Kita yang akan di produksi K2K Pictures. Demi memerankan tokoh Presiden Terpilih RI 2014 -2019 itu Ben Joshua harus rela menurunkan berat badan agar sesuai dengan tokoh yang diperankannya itu. Hal itu diungkapkan Ben Joshua saat ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (01/09).

"Waktu saya ditawari jadi Pak Jokowi, saya langsung senang, karena selain bangga bisa memerankan beliau, Pak Jokowi juga merupakan figur idola saya. Namun untuk bisa berperan sebagai Pak Jokowi saya harus menurunkan berat badan saya agar sesuai dengan beliau. Sejauh ini saya sudah turun empat kilogram," ungkap Ben Joshua.

Diungkapkan pula oleh pria kelahiran Manado, 13 Agustus 1980 itu kesulitan memerankan tokoh Jokowi adalah masalah dialek bahasa Jawa Jokowi yang sangat kental. Padahal Ben sendiri lahir di Manado.

"Selain porsi berat badan yang harus diturunkan, kesulitan memerankan tokoh Jokowi adalah dialek beliau yang kental dengan dialek Jawa, sementara saya meski Mama saya asli Solo tapi saya lahir dan besar di Manado. Dan belajar bahasa Jawa itu yang mungkin jadi kenangan saya sendiri. Bahkan saat ini saya terus belajar dialek Jawa agar bisa sesuai dengan karater beliau," lanjutnya.

Ditambahkan pula pemeran film Dealova itu meski dirinya belum pernah bertemu langsung dengan Jokowi, namun Ben banyak belajar dari media sosial yang menayangkan figur Jokowi dalam kesehariannya. Dan hingga kini dirinya masih terus menggali figur Jokowi agar bisa semirip mungkin dengan sosok yang diperankannya itu.

"Saya banyak belajar dari Youtube tentang bagaimana Pak Jokowi dalam keseharian, gaya,gesture tubuh, bahasa, termasuk saat beliau blusukan ke kampung-kampung saya banyak perhatikan,” ungkap Ben.

“Sebenarnya kepingin sih bertemu langsung dengan beliau minimal untuk mengenal karakter beliau lebih dekat. Tapi karena kesibukan beliau, maka saya pasrah dan lebih banyak melihat dan belajar dari media sosial yang menayangkan Pak Jokowi," tutupnya.[ian/bs]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...