22 November 2019

Demi Ikut Tes Akmil, Gilang Dirga Kesampingkan Kuliah

Konfrontasi - Punya perawakan tinggi dan besar, Gilang Dirga adalah salah satu artis dengan cita-cita menjadi anggota TNI. Sayang, Gilang gagal dalam seleksi masuk TNI.

Keinginannya berawal ketika Gilang yang saat itu masih duduk di bangku SMP melihat saudaranya jadi taruna akademi militer. Itulah yang akhirnya membuat Gilang ingin menjadi anggota TNI.

"Sejak SMP saya berusaha membentuk pribadi dan karakter serta melatih fisik untuk bisa bergabung bersama TNI. Lulus SMA saya mencoba daftar untuk menjadi Taruna AKMIL melalui Korem 041/Gamas," cerita Gilang.

Gilang bercerita dia berusaha mengasah pengetahuannya tentang sejarah militer Indonesia. Semua dia pelajari beriringan dengan pelatihan fisik.

Korem/041 Gamas berada di Bengkulu. Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi, Gilang Dirga harus ikhlas menerima kegagalan, meski ada pengorbanan yang dia lakukan demi jadi tentara.

"Singkat cerita setelah melalui berbagai macam tahapan tes, akhirnya saya gagal di salah satu tes. Sedih, kecewa, karena saat itu saya sengaja menomerduakan kuliah hanya untuk fokus menjadi tentara," ungkapnya.

"Cukup lama untuk me-recovery hati saat itu. Namun, perlahan kesedihan berangsur hilang. Sekarang perasaan dan keinginan untuk menjadi bagian dari TNI tetap ada," sambung Gilang.

Ada kalanya saat menghadiri atau melihat anggota TNI, Gilang Dirga kerap membayangkan tentang dirinya. Seandainya saja dia saat itu diterima menjadi anggota TNI akan ada dalam pasukan manakah dirinya.

Seiring berjalannya waktu, Gilang Dirga bisa menerima dirinya kini berada dan dikenal sebagai artis. Gilang meyakini apapun hasilnya, itu adalah jalan terbaik. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...