7 December 2019

Darah Asia Yang Meniti Karir dan Besar di Hollywood, Dari Iran sampai Indonesia dan China

KONFRONTASI - Selain penampilan fisik, akting yang mumpuni berperan penting dalam dunia perfilman. Khususnya di Hollywood. Sehingga banyak aktor dari berbagai belahan dunia berharap bisa terlibat dalam produksi film Hollywood.

Namun jika Anda memperhatikan, akhir-akhir ini beberapa film Hollywood sedang diramaikan aktor-aktor muda dengan bentuk wajah lebih asia. Jika Anda merasa tidak yakin, berikut ini deretan aktor Hollywood berdarah Asia.

Mena Massoud


Photo: Tm/Wikipedia

 

 

Nama Mena melejit berkat perannya di film Aladdin. Mena membawakan sosok Aladdin dengan sempurna. Seperti banyak anak-anak lainnya, dulu Mena Massoud bercita-cita menjadi dokter, dan kuliah kedokteran di University of Toronto sebelum akhirnya pindah ke jurusan seni di Ryerson University Toronto. 

Riz Ahmed

 

 


Photo: CallyMc/Wikipedia

Film Venom memang sudah lewat. Tapi Anda pasti tidak asing dengan wajah Riz Ahmed. Ia adalah pemeran Carlton Drake alias Riot, musuh utama Venom. Selain itu Riz juga dikenal sebagai rapper dengan nama Riz MC. 

Riz merupakan aktor asal Inggris yang sudah mengantungi piala Emmy Award dan nominasi Golden Globe. Pria berdarah Pakistan ini paling dikenal karena perannya di film Road to Guantanamo, Nightcrawler, dan Jason Bourne.

 

Henry Golding


PHoto: Damian Vo/Wikipedia

Namanya paling dikenal berkat Crazy Rich Asians yang menghebohkan dunia di tahun 2018. Pemeran Nick Young yang kaya raya tapi sederhana ini adalah Henry Golding, seorang aktor, model, dan presenter kondang dari Malaysia.

Ayahnya adalah orang Inggris, sementara sang ibu menyimpan darah suku Dayak Iban di dalam tubuhnya. Setelah membintangi Crazy Rich Asians, Henry beradu akting dengan Anna Kendrick dan Blake Lively di A Simple Favor.

Dev Patel


Photo: Bart ryker/Wikipedia

Aktor Dev Patel pertama kali menggebrak dunia perfilman lewat peran Jamal Malik di film Slumdog Millionaire. Dari sana aktingnya terus memukai para kritikus. Sederet film sukses telah dibintanginya, antara lain The Best Exotic Marigold Hotel, Chappie, The Man Who Knew Infinity, Lion, dan yang paling fenomal adalah film Hotel Mumbai.

Dev memiliki darah India dari kedua orangtuanya yang imigran dari Nairobi. Walaupun begitu dia lahir dan besar di London. Sedikit bahasa Gujarat dikuasainya selain bahasa Inggris.

Dev memamerkan keahlian bela dirinya saat berperan sebagai Pangeran Zuko di The Las Airbender. Dia sudah memegang sabuk hitam sejak tahun 2006. Usut punya usut, dia juga pernah menjadi atlet taekwondo yang berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.

Joe Taslim

Photo: Sopian/Male Indonesia

Pria bernama lengkap Johannes Taslim ini merupakan aktor laga kebanggaan Indonesia. Joe yang berdarah Tionghoa awalnya adalah atlet yang mengharumkan nama Indonesia bersama tim nasional judo sejak tahun 1997 hingga 2009.

Joe mendapat pujian berkat aktingnya di The Raid yang sukses di berbagai negara. Selanjutnya dia debut internasional dengan berperan sebagai Jah, salah satu penjahat di film laris Fast & Furious 6. Joe juga pernah tampil sebagai Manas, karakter antagonis dalam Star Trek Beyond.

Iko Uwais


Photo: Sachyn/Wikipedia

Kemampuan beladirinya yang mumpuni menjadikannya aktor spesialis laga hingga dilirik Hollywood. Suami dari Audy Item ini pun telah beberapa kali berakting di kancah global, di antaranya lewat film Mile 22, Beyond Skyline, Triple Threat, dan yang terbaru adalah film Stuber, sebuah film action-comedy keluaran 20th Century Fox. (Jft/LawJustcie)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...