12 December 2019

Andinia Ciptakan Lagu "Pelangi untuk Angeline"

KONFRONTASI-Merasa prihatin atas kasus pembunuhan Angeline, penyanyi muda Andinia tergerak untuk menciptakan sebuah lagu berjudul 'Pelangi Untuk Angeline'.

Andinia menjelaskan soal proses pembuatan lagu tersebut. "Waktu itu aku lagi liburan di Australia, nah pas pulang ke Indonesia aku mau promo lagu 'Putih dan Abu-Abu'. Lalu aku dengar ada kasus Angeline ini. Akhirnya aku ciptakan lagu buat dia," ujar pelantun lagu "Putih dan Abu-Abu" ini di Jakarta, Selasa 16 Juni 2015.

Tak hanya membuatkan lagu sebagai bentuk simpati, Andinia juga terbang ke Bali untuk melihat langsung rumah tempat jenazah Angeline ditemukan. Selain itu, Andinia juga berkeliling radio Bali untuk menggalang dukungan dengan menyanyikan lagu 'Pelangi Untuk Angeline'.

"Lagu ini merupakan suara anak-anak yang merasa prihatin terhadap kondisi yang ada. Betapa perlindungan terhadap anak-anak masih sangat minim. Masih sering kita temukan kasus penelataran anak-anak oleh orangtua. Ini harus menjadi perhatian untuk kita semua. Sayangi anak-anak," tutur Andinia.

"Jangan beri kekerasan untuk alasan kedisiplinan. Beri dia pelangi. Anak-anak punya dunia yang tidak dipahami oleh para orangtua. Kasih mimpi dengan cara beri kasih sayang," tambah Andinia. [mr/pr]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...