23 November 2019

Aktor Senior Ian McKellen Pimpin Tur Shakespeare ke Lokasi Tertentu

KONFRONTASI - Pasca memainkan karya Shakespeare di panggung dan layar kaca, Ian McKellen akan memandu tur ke lokasi-lokasi yang digunakan untuk pengambilan gambar film adaptasi "Richard III", sebagai bagian dari program menandai 400 tahun kematian dramawan tersebut.

McKellen (76), yang membintangi banyak adaptasi karya Shakespeare, akan mengajak penggemar ke Stasiun St. Pancras London dan pembangkit listrik Battersea, --lokasi yang tahun 1995 digunakan untuk syuting film tempat dia memerankan raja tiran berlatar tahun 1930an.

"Akan menyenangkan naik bus mengelilingi bangunan-bangunan itu. Dan mengatakan, 'Lihat, kita tadi di sana', dan kemudian bus menunjukkan cuplikan filmnya," kata McKellen, pada Reuters.

"Keindahan Shakespeare adalah ia sangat tanggap pada sifat manusia. Ia sangat tertarik pada berbagai karakter manusia, dari kalangan atas sampai bawah, dan segala hal di antaranya," kata McKellen.

Menurut pemeran Gandalf di serial "The Lord of The Rings" itu, Shakespeare sangat memahami emosi manusia dan alasan manusia melakukan sesuatu.

Tur bus itu, merupakan program British Film Institute "BFI Presents Shakespeare on Film" yang diluncurkan oleh McKellen pada Senin (25/1), dan akan menghadirkan film adaptasi dari karya-karya Shakespeare.

BFI akan menggelar serangkaian acara yang menunjukkan, bagaimanana para sineas terinpirasi karya Shakespeare seperti "Romeo and Juliet", "Hamlet", "Henry V" dan "Macbeth", serta program pemutaran 18 film Shakespeare Inggris di 110 negara.

Program tersebut, seperti dilansir Reuters, akan meluncur 31 Maret, --beberapa minggu sebelum peringatan 400 tahun sejak kematian Shakespeare pada 23 April 1616.(Juft/Skala)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...