18 August 2019

7 Tokoh Paling Dominan di Serial Game of Thrones

Konfrontasi - Salah satu kekuatan serial Game of Thrones (GoT) adalah kemampuan menceritakan puluhan tokoh dengan alur cerita masing-masing hingga enam musim. Para penonton mungkin menyadari bahwa dari sekian tokoh, Tyrion Lannister (Peter Dinklage) termasuk tokoh kunci karena punya andil di berbagai penjuru dunia fiksi Westeros dan Essos.

Baru-baru ini perusahaan analisis data Looker merilis statistik mengenai porsi kemunculan para tokoh GoT di layar selama 60 episode. Temuan Looker mengonfirmasi satu hal mengenai Tyrion. Bangsawan cebol dari klan berlogo singa ini ternyata memang memiliki porsi tampil terbanyak dibandingkan tokoh-tokoh lain, yaitu sebanyak 54 episode dengan total waktu 293 menit.

Tiga tokoh lain yang mendominasi layar adalah Cersei Lannister (Lena Headey), Jon Snow (Kit Harrington), dan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke). Cersei tampil di 52 episode selama 201 menit, Jon 49 episode 268 menit, dan Daenerys 49 episode 221 menit.

Dalam akhir musim keenam GoT, ketiga tokoh ini menjadi pemimpin baru di wilayah mereka masing-masing, sekaligus kandidat pemimpin utama Seven Kingdoms. Tidak mengherankan jika mereka mendapat porsi terbanyak supaya ada lebih banyak waktu untuk mendalami karakter.

Tiga tokoh berikutnya adalah Sansa Star (Sophie Turner), Arya Stark (Maisie Williams), dan Jaime Lannister (Nikolaj Coster-Waldau). Perjalanan cerita mereka mengiringi konflik utama perebutan kursi kekuasaan di tiap kerajaan. Porsinya, secara berturut-turut, adalah 47 episode 199 menit, 47 episode 189 menit, dan 43 episode 162 menit. Statistik lengkap dapat dilihat di laman blog Looker https://looker.com/blog/data-of-thrones-part-i

Ketujuh tokoh di atas masih hidup dan akan muncul kembali di GoT #7. Peran mereka akan lebih besar. Dua tayangan trailer mengisyaratkan bahwa ceritanya akan menyorot pertempuran yang melibatkan pihak Cersei, Daenerys, Jon, serta makhluk White Walkers. Iain Glen, pemeran tokoh Jorah Mormont, pernah berujar bahwa GoT #7 adalah suatu tahap menuju kesimpulan.

"Tidak mengambang. Setiap alur cerita bertemu. Perkembangan dan hubungan cerita sebagus biasanya. Rasanya seperti sebuah awal dari akhir permainan," kata Glen.

Episode pertama Game of Thrones musim ketujuh dijadwalkan tayang perdana di HBO mulai 16 Juli 2017 . Tidak seperti enam musim sebelumnya, musim terbaru hanya terdiri dari tujuh episode. (mtv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...