1 May 2017

Wow, Kreator Stiker LINE Bisa Raup Rp1,5 Miliar Setahun

KONFRONTASI-Menciptakan stiker untuk aplikasi LINE bisa menjadi usaha yang menggiurkan. Business Developer Manager LINE Indonesia, Inez Yorisya Kemala mengatakan salah satu kreator stiker Indonesia bahkan pernah mengantongi pendapatan bersih Rp1,5 miliar dalam setahun.

"Hanya dari satu stiker saja, tiga bulan berturut-turut menjadi stiker nomor satu populer. Itu dia dalam setahun pendapat bersihnya bisa RP1,5 miliar dari jualan stiker saja," ujar dia di Jakarta, Selasa.

Inez mengatakan empunya stiker yakni pemilik akun rifalisme itu tergolong jarang menelurkan karyanya. Namun sekali meluncurkan stiker, langsung mendapat sambutan positif dari para pengguna LINE.

"Rifalisme itu LINE creator sticker perorangan. Sekali menciptakan stiker bisa langsung nge-hitz," kata dia.

Indonesia sendiri, sambung dia, bersama Taiwan, Jepang dan Thailand menjadi pasar yang besar bagi penjualan stiker. Menurut Inez, stiker yang umumnya disukai pengguna biasanya mengandung konten lokal, karena memang banyak dicari.

"Jualan stiker jauh lebih bagus kalau kita pakai lokal sih. Kalau yang konten enggak lokal sebenarnya sudah banyak. Konten lokal jarang dan itu orang cari," kata Inez. "Untuk menjadi sticker creator, semua, siapapun bisa upload, bisa submit stickernya di situ dan mereka bisa jualan," sambung dia.

Berminat? Coba cek https://creator.line.me. Inez mengatakan persyaratan lengkap sudah tertera di sana.[mr/tar]

Tags: 
Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...