17 September 2019

Warren Buffett, Pahlawan Bagi Karier Bill Gates

KONFRONTASI-Dua miliarder dunia, Bill Gates dan Warren Buffett memang begitu dekat. Mereka berdua bersahabat baik. Gates pun mengaku bahwa Buffett berperan penting dalam perkembangan salah satu karirnya yang paling sulit.

"Buffett membantu saya melewati gugatan antitrust lebih dari 20 tahun lalu. Gugatan tersebut hampir mengacaukan masa depan Microsoft," ungkapnya.

Selain itu, Gates juga mengakui bahwa Buffett merupakan penasihat yang baik untuk perusahaan teknologinya.

Mengutip dari Business Insider, gugatan antitrust terjadi pada tahun 1998, di mana Microsoft di tuntut oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) karena dianggap menggunakan kemampuannya untuk menghancurkan kompetisi dan memperkuat monopolinya di pasar peramban internet dengan Internet Explorer.

Bagi Gates, itu merupakan masalah terbesar dalam karirnya. Namun, Gates merasa beruntung karena memiliki Buffett dalam hidupnya.

"Memiliki seseorang yang sukses di bidang lain tapi tetap memiliki pola pikir pebisnis saya sangat beruntung," kata orang terkaya kedua di dunia tersebut.

Masalah itu bisa dilalui oleh Gates dan Microsoft dengan baik. Namun, Gates dan Buffett tetap menjalin persahabatan erat selama hampir 30 tahun hingga saat ini. Keduanya sering saling memuji satu sama lain dan berterima kasih pada satu sama lain karena saling memberitahukan tips usaha.[mr/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...