27 April 2018

SD Syuhada Jogjakarta Adakan Junior Entrepreneur Festival (JEF)

KONFRONTASI - "Ayo dibeli-dibeli. Murah saja kok" Begitu dengan cerianya siswa-siswi SD Masjid Syuhada (SDMS) Yogyakarta menawarkan dagangannya berupa makanan, minuman dan kerajinan tangan pada pembeli saat <I>market day<P> di pelataran sekolah dan Masjid Syuhada dalam rangkaian acara Junior Entrepreneur Festival (JEF),
Sabtu (22/4).

"Melalui kegiatan ini kami ingin mengenalkan dan melatih anak-anak memiliki jiwa wirausaha," tutur Ketua Panitia Karin Amanda dijumpai sela kegiatan. Sebab lanjut Karin, anak-anak yang meliputi siswa-siswi kelas 1-5 dituntut untuk mampu menjajakan dagangannya pada teman lain maupun orangtua/wali yang mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu anak juga dilatih untuk pintar dalam komunikasi serta diajak menghitung laba penghasilan dari aktivitas jual beli yang dilakukan.

Kegiatan ini sendiri lanjut Karin juga sebagai bentuk sekolah dalam memperingati Hari Bumi Sedunia. Sehingga tidak heran, hampir seluruh produk makanan yang dihadirkan semaksimal mungkin menggunakan bahan pendukung yang ramah lingkungan. Selain itu juga meminimalisir penggunaan plastik kemasan untuk menjaga kelestarian alam.

"Termasuk produk kerajinan yang dijual anak-anak merupakan hasil kreativitas mereka mendaur ulang kemasan-kemasan plastik yang sudah tidak terpakai," jelasnya.(Juft/KR)

Tags: 
Category: 
loading...

Related Terms