25 November 2017

Resep Sukses dari Menko Rizal: Izin Tuhan dan 3G

KONFRONTASI-Saat menghadiria cara wisuda Universitas Jayabaya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli berbagi 'tips' sukses kepada 850 lulusan dari berbagai program di universitas tersebut.

"Saya mau berbagi tips sukses. Selain izin dari Tuhan, untuk sukses hanya perlu tiga G," katanya saat berorasi di acara wisuda lulusan periode 2014-2015 dan Dies Natalis Universitas Jayabaya ke 57 di Jakarta, Kamis (8/10).

'G' yang pertama, jelas mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu, yaitu 'gesit otak'. Menurut dia, gesit otak yang berarti pintar dan cerdas menjadi salah satu kunci kesuksesan.

'G' yang kedua, lanjut Rizal, yaitu 'gesit tangan' atau pintar melakukan terobosan dan inisiatif. "Dalam dunia kerja, dunia bisnis, profesional, politik, yang gesit tangan itu lebih berhasil dari gesit otak," tukasnya.

Lantas, 'G' yang ketiga yaitu 'gesit gaul' dalam arti memiliki banyak kenalan baik di organisasi maupun di lingkungan profesional. "Kalau Saudara punya salah satu dari '3 G' itu tadi, itu sudah cukup buat hidup. Kalau punya 2 G bisa sukses, tapi kalau punya tiga-tiganya, mau jadi apa saja bisa," ujarnya kepada para wisudawan.

Pada wisuda kali ini, universitas yang berdiri pada 5 Oktober 1958 itu melantik sebanyak 850 lulusan yang terdiri atas 27 orang lulusan program D-3, 398 orang lulusan S-1, 399 orang lulusan Program Pasca Sarjana dan 26 orang lulusan program Doktor Ilmu Hukum.[mr/rol]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...