15 October 2019

Pelajar Korsel dan Jepang Beberkan Bisnis Masa Depan

KONFRONTASI - Untuk memperingati 50 tahun normalisasi hubungan Jepang dan Korea Selatan, pelajar dari kedua negara tersebut berkumpul untuk membahas peluang bisnis yang bisa dijalankan di masa depan.

Mengutip NHK, Minggu (2/8/2015), acara tersebut merupakan bagian dari pertukaran pelajar yang diselenggarakan oleh Asosiasi Ekonomi Jepang-Korea. Sebuah hotel di Seoul, Korea Selatan, menjadi tempat penyelenggaran acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, 40 siswa perwakilan dari Jepang dan Korea Selatan masing-masing dibagi dalam 8 kelompok. Mereka mengutarakan ide-ide bisnis baru, dengan syarat proyek bisnis tersebut memungkinkan bisa dilakukan di kedua negara pada masa yang akan datang.

Sebelumnya, para siswa tersebut mendapat masukan dari seminar investasi. Setelah itu kemudian mereka menjadi obyek dengan menjelaskan usulan mereka dihadapan calon investor. Beberapa presentasi mengangkat tema manula dari ke 2 negara.

Satu kelompok mengusulkan sebuah layanan untuk mencegah orang tua yang hidup sendiri dari meninggal dunia tanpa ada pengawasan. Hal tersebut dilakukan dengan cara memberikan sinyal peringatan kepada rumah sakit ketika diduga terjadi perubahan kondisi tiba-tiba pada kesehatan subjek.

Kelompok lain mengusulkan ide perjalanan ke luar negeri bagi para manula.

Para calon investor menilai unsur-unsur potensial dan elemen lainnya dari ide siswa sebagai  bahan pertimbangan, apakah akan berinvestasi di dalamnya atau tidak.

Seorang siswi dari Jepang mengatakan, dalam diskusinya dengan siswa Korea Selatan memungkinkan untuk belajar banyak hal tentang Negeri Singseng. Diskusi dengan warga Korea Selatan adalah hal yang penting tambahnya.

Seorang siswa Korea Selatan mengatakan, negaranya memiliki masalah sosial yang sama, dan  harus diselesaikan bersama. Dia menambahkan suatu saat nanti ingin berbisnis dengan teman-teman dari Jepang.[ian/lip6]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...