24 October 2019

Orang-orang Ini Kaya Raya Berkat 'Batu'

KONFRONTASI - Di zaman sekarang, berlian bukan hanya dijadikan perhiasan semata. Namun, bisa dijadikan ladang investasi atau harta yang tak ternilai dan tak pernah pudar dimakan usia.

Berlian dipercaya sebagai batu langka dan unik yang tak mudah didapatkan. Kebanyakan berlian berusia dua hingga tiga juta tahun sehingga harga mereka bisa melangit.

Sejauh ini, bongkahan berlian terbesar yang pernah ditemukan dalam sejarah adalah berlian Cullinan. Berlian 3.106 karat ini ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905. Sekarang berlian itu sudah dipotong-potong dan beberapa di antaranya melekat pada mahkota kerajaan Inggris.

Saat ini, banyak orang-orang terkaya dunia hadir berkat batu ini. Berikut lima pengusaha yang kaya dari berlian seperti dilansir billionairesnewswire.com:

1.Cheng Yu Tung

Pengusaha China ini memiliki kekayaan mencapai USD 12,6 miliar atau Rp 175 triliun berkat bisnis batu mulia. Dia dinobatkan menjadi ketua pedagang perhiasan terbesar di dunia, Chow Tai Fook Jewellery Group.

Cheng memiliki sebongkah berlian 507 karat seharga USD 35,3 juta. Dia mendapatkan rekor dunia setelah memiliki berlian tersebut dengan pembayaran paling tinggi di dunia.

Berlian tersebut adalah salah satu berlian kasar terbesar dan berkualitas tinggi yang pernah ditemukan.

2.Laurence Graff

Dia adalah pendiri Graff Diamonds, yang dikenal memiliki spesialisasi di permata raksasa dan langka. Laurence memulai bisnis berlian ketika berusia 15 tahun.

Kisah hidupnya merupakan salah satu inspirasi, karena dia memulai karirnya sebagai penjual perhiasan biasa dan telah memiliki kegagalan di toko perhiasan.

Sekarang, dia adalah pemilik salah satu perhiasan paling mewah di dunia. Saat ini, Graff memiliki 35 butik di seluruh dunia.
Pria dengan kekayaan mencapai USD 5 miliar atau Rp 69,6 triliun ini memiliki sejumlah berlian paling terkenal seperti berlian Graff pink yang langka dengan beratnya 24,78 karat, berlian langka lainnya adalah Leshoto Promise dengan 603 karat senilai USD 12,4 juta. Berlian itu dibuat menjadi kalung yang indah dengan 26 batu sehingga harganya meningkat menjadi USD 60 juta.

3.Dan Gertler

 Pengusaha berkebangsaan Israel ini memiliki kekayaan USD 2,6 miliar atau Rp 36,1 triliun. Dia adalah pemilik perusahaan Diamond Republik Demokratik (DRC) dan perusahaan tambang tembaga.

 

Dari situ, dia masuk menjadi salah satu miliarder termuda di dunia. Dia memiliki berlian dan pertambangan tembaga di negara yang berpenghasilan rendah, namun sumber daya paling kaya di dunia.

 

4.Beny Steinmetz

Pria ini memiliki kekayaan USD 2,3 miliar atau Rp 32 triliun. Beny mewariskan bisnis berlian ayahnya yang telah berlangsung hingga 70 tahun.

Dia juga pendiri Beny Steinmetz Resources. Perusahaan tersebut memiliki tambang berlian 10 juta karat dari Koidu dan memiliki batu batu pir seberat 203,04 karat berbentuk De Beers Millennium Star. Beny dan perusahaannya juga memiliki berlian pink seberat 59,6 karat senilai USD 100 juta.(Juft/Merdeka)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...