25 February 2018

Nih Tips Wirausaha dari Presiden Joko

KONFRONTASI-Presiden Joko Widodo mendorong generasi muda untuk mulai berwirausaha sejak dini. Jokowi menekankan jangan takut untuk memulai usaha. Tapi, saat memulai usaha juga risiko perlu dihitung secara cermat.

"Kalau masuk ke usaha jangan banyak mikir, masuklah dulu. Pak kalau jatuh bagaimana? Bangun, bangkit lagi," jelasnya saat memberikan sambutan dalam acara Wirausaha Muda Mandiri di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (12/3/2015).

Selain itu, Jokowi menyarankan generasi muda agar keluar dari zona nyaman. "Kalau sudah nyaman biasanya takut ambil risiko," ungkapnya.

Indonesia menurut Jokowi merupakan pasar yang besar dan sangat menarik bagi negara lain. Oleh karena itu, generasi muda perlu menggiatkan kewirausahaan. Para pemula di bidang ini juga perlu mendapat kesempatan dan kemudahan yang luas.

Dia mencontohkan, sejumlah pengusaha muda yang sukses perlu dicontoh. Jokowi menyebut antara lain Hendi Setiono (31 tahun) bisa memiliki omzet hingga Rp100 miliar dan outlet bisnisnya bisa merambah delapan negara.

Selain Hendi, Jokowi juga menyebut Elang Gumilang (29 tahun), pebisnis properti yang nilai proyeksinya menyentuh Rp1 triliun. "Mereka ini bisa jadi contoh, gak perlu contoh pendiri Facebook," pungkasnya.[mr/bns]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...