24 May 2017

Meraup Rupiah dari Bisnis Kerajinan Akuarium

Konfrontasi - Untuk menikmati keindahan taman air kini tidak perlu repot-repot pergi ke laut. Pasalnya, seorang perajin di Subang Jawa Barat mampu menyulap sebuah aquarium menjadi taman air yang indah. Bahkan keindahannya tak kalah dari pemandangan di bawah laut

Berawal dari hobi, Heri, warga Gang Rasidi Kelurahan Soklat, Subang, ini mulai merintis usahanya sebagai pembuat Aquascape. Kerajinan ini merupakan taman bawah air berukuran mini yang dibuat di dalam akuarium.

Untuk membuat Aquascape ini bahan yang dibutuhkan cukup mudah. Antara lain batu akar kering, pasir malang, pasir putih serta tumbuhan. Langkah pertama membuat kerajinan ini cukup mudah. Pertama-tama masukkan pasir malang atau pasir putih sebagai dasar, selanjutnya tata batu dan tumbuhan.

Dari kerajinan ini, Heri mendapatkan pundi-pundi rupiah yang cukup menjanjikan. Satu buah Aquascape dijual dengan harga Rp400 ribu hingga Rp1,5 juta. Harga dilihat berdasarkan ukuran dan tingkat kesulitan.

Meskipun membutuhkan bahan yang cukup mudah, pembuatan kerajinan ini tentu memerlukan keahlian dan imajinasi yang baik. Biasanya Heri membutuhkan waktu hingga satu Minggu dalam menghasilkan Aquascape. (oke/mg)

Category: 

loading...


News Feed

Loading...

Baja juga