25 November 2017

Mencicipi Bisnis Ramen Hakata Ikkousha

Konfrontasi - Di Jepang terdapat rumah makan ramen yang sudah berdiri 40 tahun silam di Fukkuoka. Hakata Ikkousha, rumah makan ramen berasal dari desa Hakata yang dikenal dengan keanekaragaman kulinernya dan juga sebagai salah satu tempat makan paling populer di Fukuoka, Jepang. Maka tidak diragukan lagi bahwa ramen Ikkousha adalah ramen favorit nomor satu di Hakata.

Ramen Ikkousha di Jakarta merupakan salah satu cabang resmi dari Fukkuoka Hakata, Jepang. Ramen Ikkousha Jakarta memberikan pilihan rasa yang beraneka ragam disesuaikan dengan bumbu-bumbu dan selera Indonesia. Untuk menjaga rasa dan kualitas dari Ramen Ikkousha, chef asli dari Jepang didatangkan langsung untuk setiap cabang Ikkousha Jakarta.

Kini cabang Hakata Ikkousha sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan masih banyak lagi. Melihat penggemar ramen di Jakarta semakin banyak, pemilik Hakata Ikkousha di Indonesia mempunyai ide untuk melebarkan sayapnya untuk rumah makan ramen Ikkousha asli dari Jepang pada bulan Desember 2013 di Bandung Jawa Barat, tepatnya di jalan Riau.

"Awalnya kita bertiga Weekly, Sofyan dan Andreas teman main, kenapa gak kita coba buka rumah makan ramen. Akhirnya kita francise di Jakarta dan set up lumayan lama karena sama orang Jepangnya tidak mau asal harus sesuai aturan seperti di sana," kata Willy salah satu pemilik, seperti dikutip vemale.

Di Bandung, rumah makan Hakata Ikkousha dapat menampung 60 seat dan dengan mengusung konsep desain yang minimalis seperti cabang di Jakarta, membuat tempat ini terasa nyaman serasa di Jepang. Sehingga banyak orang Jepang yang datang untuk mencicipi ramen Ikkousha.

"Banyak ya orang Jepang datang ke sini untuk makan siang atau waktu kapan pun, karena mereka lebih suka yang otentik, bener-bener asli Jepang," terangnya.

"Dan kalau di Bandung kita buat Halal ya ramennya, tapi kalau yang di Jakarta ada yang pakai pork," tambah Willy.

Baginya, di Bandung sendiri banyak penggemar ramen, namun yang sangat otentik cuma di Hakata Ikkousha. Anda bisa membuktikan sendiri dengan kelezatan mie dan kuahnya. (mg/vml)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...