14 December 2019

Luar Biasa, Miliuner Wanita di Dunia Naik 660% dalam 2 Dekade

KONFRONTASI -  Populasi miliuner wanita dengan kekayaan di atas US$ 1 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun, naik 660% dalam 20 tahun atau dua dekade terakhir. Pada 1995 lalu, jumlah miluner wanita di dunia adalah 22 orang dan sekarang mencapai 145 orang.

Demikian hasil penelitian dari UBS dan PricewaterhouseCoopers, seperti dilansir dari CNN, Rabu (16/12/2015).

Kebanyakan dari miliuner wanita ini memperoleh kekayaan dari bisnis real estate, industri, dan kesehatan.

Sebanyak 80% dari populasi miliuner wanita ini berasal dari Amerika Serikat (AS) dan Eropa, tapi sebagian besar memperoleh kekayaan dari warisan. Sementara miliuner wanita yang kaya dari bisnis sendiri, kebanyakan berasal dari Asia. Di Asia, lebih dari 50% miliuner wanita merupakan pengusaha generasi pertama, atau yang membangun bisnisnya dari awal.

Untuk jumlah miliuner pria, dalam dua dekade terakhir naik 520%, atau di bawah pertumbuhan jumlah miliuner wanita. Namun jumlah miliuner di dunia masih didominasi oleh kau pria, yaitu sebanyak 90% dari populasi miliuner dunia.

Secara keseluruhan, harta para miliuner di dunia makin banyak, dan tumbuh lebih cepat dari pertumbuhan ekonomi dunia. Dalam dua dekade terakhir, harta kekayaan para miliuner dunia naik delapan kali lipat menjadi US$ 5,4 triliun di 2014. Sementara pertumbuhan domestik bruto (PDB) dunia naik 3 kali lipat menjadi US$ 77 triliun. (Juft/Detik)   

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...