13 December 2019

Ingin Sukses, Inilah Enam Sektor Kehidupan yang Perlu Diubah

KONFRONTASI-Agar hidup tak sia-sia, setiap orang perlu melakukan perubahan berarti dalam hidupnya. Motivator Tung Desem Waringin, dalam laman laruno.com mengatakan perlu adanya intropeksi diri agar bisa meraih kesuksesan dalam hidup. Ia mengatakan ada enam sektor kehidupan yang harus diubah yaitu:

1.    Di bidang kesehatan
Anda harus memiliki keinginan tentang kesehatan yang rinci. Semakin spesifik tujuan Anda semakin bagus adanya. Contohnya begini,  "Oh saya mau berat badan saya sekian", "Oh saya mau melakukan latihan ini". Apapun terserah Anda terkait tujuan dan proses untuk mencapainya.

2.    Tentang keuangan
Anda membuat daftar perencanaan untuk keuangan, seberapa besar uang yang ingin dikeluarkan, seberapa besar uang yang akan ditabung, atau seberapa besar uang yang akan digunakan untuk membuka bisnis. Daftar perencanaan keuangan ini digunakan agar Anda tidak keluar dari konteks yang ada.

3.    Anda lakukan resolusinya
Setelah Anda membuat banyak perencanaan untuk tahun yang baru, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah melaksanakan resolusinya.

4.    Goal Anda harus spesifik
Tujuan semakin spesifik semakin mudah dikejar, karena otak bawah sadar kita mengejar hal yang spesifik. Misalnya, buatlah hubungan dengan keluarga, dengan teman-teman dekat yang spesifik.

5.    Goal spiritual
Apa yang harus Anda lakukan agar lebih ber-Tuhan lagi? Anda ingin pergi ke Lourdes, Anda ingin pergi naik haji, atau apapun yang Anda inginkan untuk meningkatkan spiritualitas. Nah kemudian Anda membaca  Kitab Suci, membaca Alquran, atau membaca apapun terserah pada Anda.

6.   Tujuan sosial
Tentukan seberapa banyak kegiatan sosial yang ingin dilakukan pada tahun baru ini, dan ingin membuat kegiatan social seperti apa.[MR/ANT]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...