24 November 2017

Gulung Untung Dari Kudapan Cwie Mie Malang

Konfrontasi - Cwie mie. Bagi masyarakat di kota Malang, Jawa Timur, kudapan yang satu ini sudah tidak asing lagi. Ya, cwie mie memang salah satu kudapan khas kota Malang. Kini, untuk menikmati semangkuk cwie mie, Anda tak perlu jauh-jauh datang ke kota asalnya. Di seantero Indonesia, cwie mie sudah banyak dijajakan.

Salah satu pebisnis cwie mie adalah Yongky Awan Darmawan asal Denpasar, Bali. Yongky menjajakan cwie mie dengan nama Cwie Mie Malang Pedas. Usaha ini baru dirintis Yongky pada 2014. Untuk mengembangkan usahanya, pada Oktober 2015, Yongky mulai menawarkan kemitraan usaha.

Karena baru menawarkan kemitraan, saat ini Cwie Mie Malang Pedas baru punya satu gerai dan belum memiliki mitra. Tapi, bagi calon mitra yang berminat bergabung, Cwie Mie Malang Pedas menawarkan paket investasi senilai Rp 15 juta.

Dengan investasi itu, mitra dapat fasilitas komplit berupa rombong penjualan berukuran 180 sentimeter (cm) x 60 cm, branding, peralatan usaha dan memasak, bahan baku awal mie 10 kilogram (kg), topping ayam 1 kg, bakso ayam 100 butir dan 50 siomay rebus.

Mitra juga akan mendapatkan resep dan pelatihan cara membuat kaldu dan topping ayam. Selain itu, akan dilatih meracik bumbu yang benar agar cita rasa khas dari Cwie Malang Pedas tetap terjaga.

Dalam kerja sama ini, tidak ada royalty fee dan franchise fee. Mitra hanya diwajibkan membeli bahan baku berupa mi dan kulit kerupuk pangsit ke pusat. Untuk topping, mitra diperkenankan membuatnya sendiri.

Yongky menjelaskan, kelebihan Cwie Mie malang besutannya terletak pada cita rasa khas yang didukung resep rahasia, tekstur mi yang tidak lembek, dan bahan baku mi berkualitas yang bisa tahan dua bulan.

Cwie Mie Malang Pedas memiliki enam varian menu, yakni mi original, mi spesial bakso dan siomay, mi ceper tanpa kuah, mi vegetarian, mi goreng spesial dan ceper goreng. Pelanggan juga bisa memilih level kepedasan sesuai selera masing-masing.

Satu porsi cwie mie dibanderol Rp 10.000-Rp 15.000. Mitra ditargetkan bisa menjual 50 porsi cwie mie per hari. Jadi, mitra mampu meraup omzet Rp 500.000-Rp 750.000 per hari atau Rp 15 juta-Rp 22,5 juta per bulan dengan laba bersih sekitar 50%. Dengan omzet sebesar itu, mitra ditargetkan balik modal 3 bulan-5 bulan. (kntn/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...