24 January 2018

Cari Modal, Entrepreneur Disarankan Gunakan 'Crowdtivate'

KONFRONTASI-Entrepreneur muda disarankan untuk menggunakan platform crowdsourcing & crowdfunding berskala internasional pertama di Indonesia yakni Crowdtivate untuk mencari modal usahanya.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya meluncurkan Crowdtivate sebagai salah satu upaya mempromosikan berbagai karya inovasi generasi muda serta menyediakan visibilitas bagi para enterpreneur start-up di Indonesia, baik itu pada tataran lokal maupun global.

'Kami senang dapat bermitra dengan StarHub yang sebelumnya telah meluncurkan platform serupa di Singapura. Dengan Crowdtivate, Indosat kini memiliki program inovasi digital terlengkap di Indonesia, dimulai dengan kompetisi ide dan aplikasi melalui IWIC, juga Ideabox sebagai akselerator inkubasi bagi start-up, dan kemitraan dana modal ventura dengan Softbank,' katanya.

Menurut dia melalui kemitraan dengan Starthub, Singapura, platform ini akan membantu para technopreneur/penggiat aplikasi digital di Indonesia serta content creator untuk mendapatkan dana dari para investor, baik itu investor di dalam maupun di luar Indonesia.

Ia menambahkan Crowdtivate mendukung para entrepreneur start-up Indonesia dengan memberikan mereka kepercayaan diri untuk membangun bisnisnya.

Stephen Lee, StarHub Head of i3 (Inovasi, Investasi, Inkubasi) mengatakan, Crowdfunding menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan validasi pasar dalam pengembangan ide-ide inovatif, produk dan jasa.

'Kami senang atas kemitraan kami dengan Indosat dan peluncuran Crowdtivate Platform versi Indonesia. Hal ini menunjukkan dukungan yang kuat bagi para enterpreneur di Indonesia,' katanya.

Crowdtivate akan menciptakan ide dan kesadaran untuk berbisnis bagi para enterpreneur.

Dengan Crowdtivate para enterpreneur juga dapat mengumpulkan dana dari para donatur sehingga mereka dapat segera mewujudkan idenya.

Sementara itu, para pengguna juga dapat menemukan berbagai ide, inovasi baru, produk-produk menarik, serta dapat menerima berbagai reward ketika aktif berpartisipasi dalam mewujudkan proyek-proyek tersebut.

Pengguna dapat mendaftar secara gratis di Crowdtivate dengan login menggunakan Facebook atau Linkedin.

Ia menambahkan terdapat tiga cara untuk bergabung di Crowdtivate yakni Crowdfunding, dimana sang kreator dapat mengumpulkan dana dari para pendukungnya dalam bentuk pertukaran produk dan jasa menggunakan sistem pendanaan 'pay-as-you-go'.

Selain itu bisa melalui Crowdsourcing, dimana para kreator dapat mengumpulkan bantuan dari para kontributor dalam bentuk keterampilan atau sumber daya untuk membantu merealisasikan ide tersebut, pada Crowdsourcing sang kreator dapat memberikan reward sebagai insentif kepada kontributor.[mr/cptr]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...