23 August 2019

Bisnis Kue Tradisional Butuh Pembiayaan Perbankan agar Berkembang

KONFRONTASI-Bupati Minahasa Utara Vonny Aneke Panambunan meminta agar perbankan di daerah tersebut mau membiayai bisnis kue tradisional di daerah tersebut.

"Perbankan agar membiayai pelaku usaha kue tradisional agar mereka bisa berkembang secara berkualitas,"kata Bupati Vonny di Airmadidi, Rabu.

Dia mengatakan pelaku usaha khususnya yang membuat kue tradisional di Airmadidi sangat banyak, namun perlu lagi pembiayaan.

"Jika perbankan membiayai mereka, maka kualitas usaha dapat terus ditingkatkan," jelasnya.

Vonny menjelaskan pihaknya akan terus memfasilitasi usaha kecil dan menengah di daerah tersebut, karena dianggap mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Sektor riil yang semakin tinggi, katanya, akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Usaha mikro kecil dan menengah adalah sektor yang paling tahan terhadap krisis apapun, sehingga seharusnya mendapat perhatian lebih lagi," katanya.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Peter Jacobs mengatakan pada dasarnya perbankan siap membiayai semua sektor produktif.

"Pasti bank akan datang, jika ada usaha yang menjanjikan, apalagi pembiayaan ke UMKM cukup baik dan terus mengalami peningkatan,"jelasnya.

Apalagi, katanya, jika ada jaminan dari pemerintah daerah pasti perbankan tidak akan segan-segan memberikan pembiayaan.[mr/tar]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...