22 January 2018

Anang Hermansyah: Generasi Muda Kreatif Pelopor Kemajuan Indonesia

KONFRONTASI - Peringatan hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober ini harus menjadi momentum bagi pemerintah untuk menyiapkan generasi kreatif yang memiliki daya saing tinggi. 

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan peringatan hari sumpah pemuda harus menjadi momentum bagi pemerintah untuk aktualisasi semangat sumpah pemuda dengan serius menyiapkan generasi kreatif. "Sudah waktunya pemerintah serius untuk menyiapkan generasi kreatif dengan meletakkan industri kreatif sebagai tulang punggung baru bagi pembangunan di Indonesia," kata Anang di Jakarta, Rabu (28/10/2015). 

Lebih lanjut menurut politisi PAN ini, Indonesia dengan memiliki kekayaan budaya nusantara memiliki keunggulan yang lebih dibanding negara-negara lainnya dalam pengembangan industri kreatif. "Apalagi Indonesia memiliki bonus demografi yang lebih besar di banding negara lainnya," imbuh Anang. 

Dalam pengembangan industri kreatif, Anang menambahkan, tidak menjadi monopoli oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) saja. Namun menurut Anang, Bekraf sebagai leading sector, harus mampu menjalin sinergitas dengan berbagai stakeholder lainnya termasuk pemerintah daerah. "Karena potensi di industri sangat luar biasa. Tahun 2013 saja yang penanganannya masuk di kementerian pariwisata, industri ini mampu membukukan Rp 714 triliun. Kalau ini diseriusi tidak mustahil di angka Rp 1000 triliun," ucap Anang. 

Dia meyakini, bila pemerintah serius menggarap industri kreatif maka dalam waktu yang tidak begitu lama akan muncul generasi muda keratif yang berdaya saing tinggi dan memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan Indonesia. "Sejarah penting republik ini selalu dibuktikan dengan peran anak muda. Saya juga meyakini, generasi muda kreatif pula yang akan menjadi tulang punggung kebangkitan Indonesia di era kekinian," tutup Anang.[IAN]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...