23 April 2018

3 Hal Ini Bisa Bantu Tingkatkan Bisnis Anda

Konfrontasi - Saat ini sudah banyak sekali bisnis yang berkembang dan menyasar target pada generasi milenial. Mulai dari bisnis kuliner, konveksi hingga properti. Memang sih daya beli anak muda sekarang bisa dibilang sangat tinggi. 

Mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa eksis dan demi mempertahankan gengsi. Nah dengan begini Anda bisa memanfaatkan sifat generasi milenial ini sebagai peluang usaha lho.

Jika Anda ingin merintis usaha kuliner sendiri, ada baiknya lihat strategi berikut ini:

1. Tidak Perlu Menyediakan Tempat Yang Menarik

Terkadang dengan terbatasnya jumlah dana, Anda memang diwajibkan untuk memutar otak demi bisa sukses membangun bisnis sendiri. Dana yang dianggarkan bisa dipangkas dengan tak perlu mendirikan sebuah kafe. Tentu saja Anda pasti akan membutuhkan ongkos yang tak sedikit untuk menyewa ruko maupun lapak sederhana.

Tapi sebenarnya Anda tidak perlu memiliki gerai sendiri, toh, anak muda masa kini ingin semuanya serba praktis. Justru ini bisa dijadikan peluang, sediakan saja pesan layan antar. Tak hanya menjadi pembeda, dengan kemudahan yang ditawarkan juga makin membuat para anak muda jatuh cinta.

2. Beragam Menu Unik

Makin banyak pilihannya makin menarik pula usaha kuliner yang Anda rintis di mata para pembeli. Jika cita rasa yang disuguhkan enak di lidah dengan harga bersaing, tak heran jika para pelanggan Anda akan bersedia untuk selalu kembali lagi demi menjajal menu lainnya. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa kudapan yang Anda jual memiliki range harga yang masih terjangkau kantong anak muda.

3. Bisnis Kuliner yang Instagramable

Ini yang paling penting dari semuanya, Anda harus jeli memilih produk apa yang ingin Anda jajakan. Mulai dari jenis, konsep, serta tema harus dipikirkan matang-matang. Cari tahu apa yang paling menarik perhatian anak muda masa kini. Misalnya saja kafe bertema vintage dan folk. Maka, sesuaikan juga kudapan yang Anda jajakan supaya mereka merasa gaul dan bangga sudah nongkrong di kafe Anda.

Tiga Hal inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi gratis, sehingga produk Anda akan meroket dengan sendirinya. Jadi, sudah siapkah merintis bisnis kuliner Anda sendiri? (dtk/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...