22 August 2019

YLKI: 15 Tahun Terakhir, Listrik Paling Banyak Dikeluhkan

Konfrontasi - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyebutkan, sejak 15 tahun terakhir sektor kelistrikan menjadi sektor yang paling banyak dikeluhkan yang diajukan oleh masyarakat.

Ketua Harian YLKI, Tulus Abadi mengatakan, keluhan yang diajukan masyarakat kepada YLKI tidak hanya disebabkan oleh adanya kenaikan tarif listrik.

"Tanpa ada kenaikan itu pengajuan banyak sekali, karena sejak sekitar 15 tahun terakhir pengaduan terakhir listrik," kata Tulus saat acara energi kita di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (6/12/2015).

Tulus menyebutkan, banyaknya keluhan masyarakat di sektor kelistrikan, lantaran tidak seimbangnya kapasitas listrik dengan kebutuhan masyarakat. Belum lagi, perusahaan yang bersangkutan yaitu PT PLN (Persero) tidak bisa memberikan jawaban yang konkret soal keluhan masyarakat.

Menurut Tulus, banyak daerah yang masih mengalami pemadaman listrik lebih dari tiga kali dalam satu hari. "Kondisi ini terjadi tapi pemerintah malah menaikan tarif, ini sangat memukul, PLN tidak maksimal memberikan pelayanan," tandasnya. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...