13 December 2017

Wall Street Ditutup Menguat, Gara-gara Ditopang Saham Verizon

KONFRONTASI -  Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan Senin, (20/11/2017) dengan saham Verizon mendorong sektor sektor telekomunikasi setelah mendapat upgrade, sementara kesepakatan di saham semikonduktor mengangkat sektor teknologi.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 72,09 poin atau 0,31% ke level 23.430,33, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 menguat 3,29 poin atau 0,13% ke 2.582,14 dan Nasdaq Composite naik 7,92 poin atau 0,12% ke 6.790,71.

Tanpa rilis laporan kinerja emiten atau data ekonomi yang dijadwalkan minggu ini, volume perdagangan cenderung tipis dan diperkirakan akan semakin tenang menjelang liburan Thanksgiving pada hari Kamis dan penutupan pasar awal pada hari Jumat.

Verizon meningkatkan sektor jasa telekomunikasi S&P 500 dengan kenaikan 1,7% US$46,20 setelah catatan Wells Fargo menyoroti valuasi saham dan mengatakan bahwa saham memiliki " imbal hasil yang menarik."

"Ada kenaikan dalam sektor telekomunikasi, yang merupakan sektor terburuk sepanjang tahun ini," kata Eric Kuby, kepala investasi North Star Investment Management Corp, seperti dikutip Reuters.

"Selalu ada kemungkinan yang mengganggu, tapi ada sedikit berita dan banyak orang yang berfokus pada hari Thanksgiving," lanjutnya.

Sementara itu, indeks semikonduktor naik 1,2% dan menyentuh level tertinggi sejak puncak gelembung Y2K.

Di lain pihak, saham Time Warner Inc merosot setelah laporan bahwa Departemen Kehakiman AS akan menuntut untuk mencegah AT&T mengakuisisi Time Warner. Time Warner berakhir melemah 1,1% ke $ 87,71.

Saham sektor kesehatan tertekan oleh penurunan 2% saham Merck dan Bristol-Myers yang melemah 0,8% setelah Roche mengumumkan hasil uji coba positif untuk obat kanker.(Jft/Bisnis)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...