18 July 2019

Wali Kota Banda Aceh: Koperasi Tumbuh Delapan Persen

Konfrontasi - Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal menyatakan jumlah koperasi di daerah itu rata-rata tumbuh lima sampai delapan persen setiap tahun.

"Pertumbuhan koperasi di Banda Aceh pascatsunami cukup signifikan," kata Illiza di sela-sela Pameran UKM, Peluncuran Program Strategis dan Penyerahan Bina Lingkungan Perum Jamkrindo yang dibuka Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga di Pasar Aceh, Banda Aceh, Senin (10/8) Ia menyebutkan total koperasi yang ada di ibu kota Provinsi Aceh itu yakni sebanyak 818 unit koperasi yang terdiri dari 463 aktif dan 355 unit tidak aktif.

"Keberadaan koperasi dan UMKM akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Banda Aceh khususnya dan Aceh umumnya," katanya Pemerintah Kota Banda Aceh terus mendorong keberadaan UMKM dan koperasi melalui berbagai kebijakan dan program baik secara simultan dan lintas sektoral meninat kehadiran lembaga tersebut akan mampu meningkatkan pertumbuan ekonomi di masa mendatang.

Illiza mengatakan melalui pameran yang dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM dapat memotivasi dan inspiratif bagi UMKM dan koperasi di ibu kota Provinsi Aceh itu.

Pihaknya juga berharap agar Pasar Aceh dapat menjadi pusat perdagangan dan produk UKM serta unggulan daerah Kota Banda Aceh khususnya dan Provinsi Aceh umumnya.

"Kami juga menargetkan pada tahun 2018 seluruh koperasi akan aktif seratus persen di Banda Aceh seiring dilakukan pembubaran teradap koperasi yang tidak aktif," demikian Illiza. (rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...