1 May 2017

Ubah Status Jadi Bandara Kelas Dunia, Lombok Butuh Rp3,7 Triliun

KONFRONTASI -   PT Angkasa Pura I membutuhkan investasi sedikitnya Rp3,7 triliun untuk menjadikan Lombok Internasional Airport menuju World Class Airport.

Menurut General AP I LIA, Gusti Ngurah Ardita, investasi yang direncanakan tersebut sesuai dengan kebutuhan jika ingin menjadikan LIA sebagai bandara berkelas dunia.

"Saat ini kami terus berbenah untuk menuju World Class Airport, tentunya dibutuhkan dana yang cukup besar," kata dia dalam keterangannya, Jumat 21 April 2017.

Menurutnya, AP I tentu membuat skala prioritas dalam pengembangan bandara dengan prinsip efektif dan efisien.

Langkah tersebut dengan membangun terminal atau apron, dan ini sesuai dengan peningkatan kebutuhan di mana LIA makin banyak diterbangi pesawat ukuran besar yang membawa banyak penumpang.

Ardita mengaku adanya usulan agar  runway namun semua pada dalam perhitungan jika ingin mendatangkan  pesawat jarak jauh dan pesawat besar.

Karena itu, sambung dia, pihaknya telah merencanakan membangun terminal dan apron dan diharapkan akhir tahun ini sudah dapat dioperasikan.

Adapun saat ini tengah dilakukan pembangunan dua  parking stand baru dan ini menjadi salah satu kesiapan bandara menyambut kedatangan pesawat-pesawat dari maskapai internasional yang datang ke Lombok.(Juft/Viva)

Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...