23 November 2017

Top Capital Market Kembali Ditebar, Sejumlah Perusahaan Peroleh Penghargaan

KONFRONTASI -  Ajang penghargaan Top Capital Market 2017 kembali dihelat. Sejumlah perusahaan publik dan manajer investasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berkinerja tinggi dan memiliki prospek bisnis yang baik, mendapatkan penghargaan dalam kegiatan yang berlangsung Jumat (10/11).

Penghargaan itu diberikan oleh Majalah BusinessNews Indonesia, yang bekerja sama dengan Asia Business Research Center (ABRC) dan sejumlah lembaga dan sosiasi bisnis pasar modal.

Ketua Dewan Juri Top Capital Market 2017, Erry Firmansyah menjelaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada emiten dan pelaku pasar modal yang dinilai memiliki kinerja yang tinggi, dan memiliki reputasi perusahaan yang baik.

"Tujuan penyelenggaraan kegiatan Top Capital Market 2017 ini adalah membangun kepercayaan masyarakat dan citra positif emiten maupun pelaku pasar modal di Indonesia. Juga, untuk mendorong peningkatan kinerja dan layanan emiten dan pelaku pasar modal," kata Erry dalam keterangan resmi.

Tema yang diangkat dalam perhelatan tersebut adalah, Pasar Modal Kuat, Ekonomi Indonesia Hebat. Membaiknya kinerja emiten dan pasar modal, akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Pertumbuhan perekonomian nasional, dapat dilihat dari pertumbuhan penggalangan dana jangka panjang di pasar modal, yang mencapai 20% atau sebesar Rp 700 triliun pada tahun 2016 yang lalu. Hal tersebut menunjukkan bahwa pasar modal berperan besar dalam penyediaan modal untuk pengembangan bisnis dan investasi, termasuk untuk pembangunan infrastruktur, layanan publik, sekaligus meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan penyediaan lapangan kerja. 

"Kami, Dewan Juri Top Capital Market 2017 berharap, kontribusi pasar modal ke perekonomian bangsa kita, semakin naik di tahun 2017 ini dan seterusnya," ujar M. Lutfi Handayani, Ketua Penyelenggara Top Capital Market.

Ia menambahkan, tujuan penyelenggaraan Top Capital Market 2017 ini adalah membangun kepercayaan masyarakat dan citra positif emiten maupun pelaku pasar modal di Indonesia. "Juga, untuk mendorong peningkatan kinerja dan layanan emiten dan pelaku pasar modal," pungkasnya.

(Jft/Kontan)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...