1 April 2020

Tinjau Bandara Wakatobi, Menhub Malah ke Toilet

Konfrontasi - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan hari ini menyambangi Bandar Udara Matahora di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Dalam kesempatan itu, Jonan mengaku puas dengan pengembangan yang sudah dilakukan di bandara yang berdiri di atas lahan berukuran 3.000 m x 300 m tersebut.

Tiba di Bandara Matahora, Wakatobi, sekitar pukul 15.30 WITA, Jonan tampak mengenakan seragam lengkap Kementerian Perhubungan turun dari Pesawat jet jenis Hawker 900 XP.

Lokasi pertama yang ditinjau adalah kamar mandi yang ada di ruang kedatangan. 

"Saya lihat kamar mandi dulu ya," ujar Jonan, di sela lawatannya di Bandara Matahora, Wakatobi, Wangi-wangi Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu (13/3/2016).

Usai meninjau toilet di area kedatangan, ia langsung menuju area luar, yakni area teras yang terhubung langsung dengan area parkir.

"Saya mengerti ini wilayah tandus, kan memang tanah karang. Tapi ada jenis rumput yang cocok. Tolong ini dihijaukan. Masa nggak ada penghijauan?," komentar dia melihat area parkir yang masih didominasi lapisan tanah karang warna putih.

Jonan kemudian melanjutkan lagi tinjauannya ke ruang keberangkatan. Langkahnya pasti menuju ruang penerbangan yang terhubung dengan apron alias tempat parkir pesawat.

"Ini tolong apronnya diperlebar sedikit. Katanya mau didarati pesawat yang lebih besar. Ini kurang lebar sedikit. Sayap pesawat kan lebar, nanti bisa nyenggol malah bahaya," komentarnya lagi.

Kunjungan Jonan di Wakatobi sendiri merupakan rangkaian kunjungan kerja untuk memantau hasil pengembangan sejumlah bandara di daerah yang terus dikembangkan selama tahun anggaran 2015.

Sebelum ke Wakatobi, Jonan terlebih dahulu bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta menuju Rote, Nusa Tenggara Timur. Setelah dari Wakatobi, Jonan akan melanjutkan perjalanannya menuju Tarakan, Kalimantan Timur.

Turut mendampingi Jonan di antaranya Direktur Bandar Udara Agus Santoso, Direktur Navigasi Penerbangan Novianto, Direktur KPLP Carolus dan pejabat Kementerian Perhubungan lainnya. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...