18 June 2019

Tiket Kereta Naik Mulai Januari 2015

Konfrontasi – Pelanggan transportasi kereta harus membayar lebih mahal untuk membeli satu tiket. PT Kereta Api Indonesia meresmikan kenaikan tarif mulai 1 Januari 2015.

Juru bicara PT KAI Daerah Operasional 1, Agus Komaruddin mengatakan kenaikan tarif khusus bagi penumpang kereta jarak jauh dan menengah. Sedangkan kereta lokal seperti Commuter Line tidak naik. Bahkan, penumpang yang memesan tiket untuk H-90 pun dikenail tarif baru.

PT KAI menjelaskan penetapan tarif batas atas dan batas bawah sesuai arahan Kementerian Perhubungan awal tahun. Sehingga rencana kenaikan tarif kereta jarak jauh dan menengah tidak mempengaruhi tingkat pemesanan tiket.

“Jadi, kereta kelas ekonomi dari Oktober lalu sudah menggunakan tarif komersial yang nonsubsidi untuk keberangkatan 1 Januari 2014. Kereta lokal tarifnya tidak naik karena subsidi untuk kereta ekonomi jarak jauh-menengah dicabut dan dialihkan untuk yang lokal.” ujarnya.

Agus menjamin para penumpang yang memegang tiket keberangkatan sebelum 1 Januari tetap memakai tarif lama. PT KAI juga menunggu petunjuk public service obligation (PSO) dari Kementerian Perhubungan untuk sosialisasi kenaikan tarif kereta jarak jauh dan menengah.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...