22 January 2020

Tepung Kelapa Sulut Diekspor ke Uni Emirat Arab

KONFRONTASI-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw mengatakan daerah tersebut mengekspor tepung kelapa ke Uni Emirat Arab (UEA) sebanyak 78,1 ton pada awal Juli 2015.

"Pada awal Juli 2015 pengekspor asal Sulut telah mengekspor tepung kelapa ke UEA sebanyak 78,1 ton dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar 141.248 dolar Amerika Serikat (AS)," kata Jenny di Manado, Senin.

Jenny mengatakan pengiriman tepung kelapa ke negara Arab menandakan produk turunan kelapa yang satu ini telah mendapatkan pengakuan dari negara tersebut, terlihat dari permintaan sering terjadi.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengekspor tepung kelapa di Sulut, agar memperhatikan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk, sehingga pembeli atau buyers tidak akan kecewa," katanya.

Dia mengatakan tepung kelapa diproses untuk menjadi bahan baku membuat kue dan jenis makanan lainnya.

Memang dia akui produk tepung kelapa asal Sulut paling banyak dibeli oleh negara-negara di Asia, Amerika, Eropa maupun Timur tengah sehingga hampir setiap hari terjadi pengiriman.

Oleh karena itu, katanya, pemerintah akan terus memfasilitasi agar pengekspor Sulut makin berkualitas baik sumber daya manusia maupun produktivitasnya.

Semua instansi terkait di Sulut saling bersinergi untuk mendapatkan hasil produk yang semakin berkualitas, serta diversifikasi produk agar semakin memiliki nilai tambah.[mr/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...