23 August 2019

Tarif Jalan Tol Diskon 15% Sepanjang Mudik Lebaran, Lihat Tanggalnya!

KONFRONTASI - Berita bagus bagi para pemudik yang memanfaatkan jalan tol untuk berlebaran di kampung halaman. Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), wadah perusahaan pengelola jalan tol di Indonesia sepakat memberikan potongan (diskon) tarif sebesar 15 persen bagi mengendara sepanjang mudik Lebaran 2019.

Ketua ATI Desi Arryani mengatakan perusahaan pengelola jalan tol sepakat memberikan diskon bagi pengendara yang melintas di jalan tol dalam dua periode, yakni saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Dijelaskan, diskon tarif tol diberikan sebesar 15 persen dan akan berlaku pada periode arus mudik Lebaran 2019, yaitu mulai 27 Mei 2019 pukul 00.00 WIB hingga 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB

Tarif Jalan Tol Diskon 15% Sepanjang Mudik Lebaran, Lihat Tanggalnya!

Ketua Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Desi Arryani (memegang mic) menjelaskan diskon tarif tol sepanjang periode mudik Lebaran 2019 (Istimewa)

Diskon tahap kedua diberikan pada periode arus balik Lebaran 2019, yaitu pada tanggal 10 Juni 2019 pukul 00.00 WIB hingga 12 Juni 2019 pukul 23.59 WIB.

“Diskon tidak diberikan saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini mengingat tingginya volume lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran,” ujar Ketua ATI Desi Arryani pada konferensi pers yang berlangsung di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jakarta, Jumat (24/5).

Desi yang kini juga menjabat Dirut PT Jasa Marga Tbk ini menjelaskan, bahwa diskon tarif tol yang sepenuhnya merupakan inisiasi dari ATI merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol serta mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu.

Selain itu, menurut Desi, diskon tarif tol juga diberikan agar masyarakat yang melakukan perjalanan untuk melakukan silaturahmi pada periode mudik dan balik Lebaran dapat menjadi lebih mudah dan murah dalam perjalanan ke kampung halaman. Desi juga menyampaikan bahwa diskon (15%) perjalanan menerus dalam satu cluster Tol Trans Jawa sejak tanggal 23 Mei 2019 dihentikan.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan ATI dan masyarakat selaku pengguna jalan tol. Kami ingin dapat mempermudah perjalanan masyarakat bersilaturahmi kepada keluarganya,” jelas Desi.

Diharapkan dengan adanya jadwal diskon yang diberikan oleh BUJT dapat menjadi acuan pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan mudik yang lebih baik lagi. Meski berlaku diskon 15%, para BUJT tetap berupaya maksimal agar pengguna jalan dapat selalu merasa aman dan nyaman selama perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

ATI mengimbau pengguna jalan untuk tetap menjaga keselamatan dalam berkendara dan memperhatikan rambu-rambu serta petugas untuk keselamatan selama perjalanan. Selain itu, pastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum berkendara dan memasuki jalan tol. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, namun juga pengendara lain karena tidak menimbulkan antrean, terutama di yang terjadi di Gerbang Tol.(Jft/JPNN)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...