19 August 2019

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers, kata Rizal Ramli

KONFRONTASI- Ekonom senior, Rizal Ramli mengatakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai tokoh pers nasional seharusnya memahami jika ada perbedaan pendapat atau interpretasi yang disampaikan melalui saluran media, maka mahkamah yang harus ditempuh adalah Dewan Pers bukan pidana ke polisi.

Karena itu, salah kaprah kalau Surya Paloh/Nasdem melakukan somasi ke Bareskrim Polri.

 Padahal Rizal Ramli tidak pernah mengatakan Surya Paloh itu  brengsek.

"Kami merasa saudara Surya Paloh dan NasDem itu memfitnah kami dengan mengatakan, Rizal Ramli mengatakan 'Surya Paloh brengsek'. Kami tidak pernah mengatakan Surya Paloh brengsek, yang kami katakan 'ini brengsek'," ujar Rizal di Bareskrim Polri, Jalan Jatibaru, Cideng, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018). Kata 'ini' yang dimaksud Rizal merujuk pada kebijakan impor yang ugal-ugalan. Menurut Rizal, pernyataannya tersebut dipelesetkan dan dipelintir sehingga seolah-olah melecehkan dan merusak nama baik Surya Paloh.

"Pada kenyataannya justru sebaliknya. Setelah dipelajari betul-betul transkrip itu, justru Surya Paloh dan NasDem yang menghina kami dengan mengatakan data kami fitnah, data-data kami tidak kredibel, data-data kami itu tidak faktual," ujar Rizal.

 


Rizal sudah menjelaskan fakta-fakta mengenai pelecehan dan kabar bohong yang dilakukan Surya Paloh dan Partai NasDem kepada penyidik. Selanjutnya, ia meminta Surya Paloh juga dipanggil untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

"Pada dasarnya kami minta Surya Paloh dipanggil, diminta pertanggungjawabannya karena melecehkan, melakukan fitnah terhadap Rizal Ramli," tegas pengacara RR.
Rizal dan pengacaranya sudah menjelaskan fakta-fakta mengenai pelecehan dan kabar bohong yang dilakukan Surya Paloh dan Partai NasDem kepada penyidik. Selanjutnya, mereka meminta Surya Paloh juga dipanggil untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.
(FF)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...