13 November 2019

Setelah Reli pada Produsen Mobil, Indeks Stoxx Europe 600 Berakhir Naik

KONFRONTASI - Pergerakan bursa saham Eropa berakhir naik tipis pada perdagangan kemarin, setelah reli pada produsen mobil di tengah melemahnya euro mampu mengkompensasikan pelemahan perusahaan travel and leisure.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup naik kurang dari 0,2% pada perdagangan Selasa (8/8/2017), dengan volume saham diperdagangkan sepertiga lebih rendah dari rata-rata 90 hari.

Pada sesi perdagangan sebelumnya (Senin, 7/8), indeks Stoxx Europe 600 ditutup turun 0,1%.

Saham produsen mobil menguat ke level tertinggi dalam dua pekan di saat nilai tukar euro melemah 0,5% terhadap dolar AS.

Saham Nokian Renkaat Oyj reli 6,6% setelah menyatakan bahwa laba usaha full year-nya akan tumbuh setidaknya 10% atau sekitar dua kali lebih cepat dari proyeksi sebelumnya.

Sementara itu, saham travel and leisure melemah 0,7%. Indeksnya turun 3% kuartal ini, pelemahan terbesar kedua di antara kelompok industri Eropa.

Adapun saham Pandora A/S melorot 14%, terbesar sejak 2011, setelah CEO perusahaan menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) sebagai pasar utama perhiasan tetap menjadi tantangan.

Di sisi lain, indeks Euro Stoxx 50 telah turun sekitar 3,9% sejak level tertinggi yang tercapai pada Mei, seiring dengan menguatnya mata uang kawasan tersebut terhadap dolar AS.(Jf/Bisnis)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...