26 August 2019

Sebulan terakhir Ini Harga Emas Turun ke Level Terendah

KONFRONTASI -  Harga emas tak mampu bertahan di atas US$ 1.280 per ons troi sejak awal pekan ini. Selasa (22/1) pukul 7.59 WIB, harga emas untuk pengiriman Februari 2019 di Commodity Exchange turun 0,27% ke US$ 1.279,10 per ons troi.

Ini adalah harga emas terendah sejak 27 Desember 2018. "Pasar saham mulai tenang dan mulai ada sedikit penarikan dari pasar emas," kata Matthew Turner, commodity strategist Macquarie kepada Reuters

Pertumbuhan ekonomi China yang melambat tapi masih sesuai dengan prediksi mengurangi kekhawatiran perlambatan ekonomi global. Di sisi lain, masih ada antisipasi pasar soal rencana Brexit.

Analis meramalkan, penurunan harga emas tidak akan terlalu jauh karena bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve diprediksi tak lagi agresif menaikkan suku bunga acuan. Perlambatan ekonomi global dan ketidakpastian geopolitik pun menjadi penyokong harga emas. Di sisi lain, indeks dollar pagi ini menguat tipis ke 96,34.

Carlo Alberto De Casa, chief analyst ActivTrades memperkirakan, support kuat harga emas berada di US$ 1.277 per ons troi. Jika level ini tertembus, harga emas bisa turun ke US$ 1.260 per ons troi.(Jft/Kontan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...