14 October 2019

Pertamina "Sukses" Promosikan Bright Gas

Konfrontasi - Peminat elpiji 12 kilogram bermerek "bright gas" di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terus meningkat seiring ada upaya dari PT Pertamina melakukan promosi di pusat perbelanjaan modern di daerah setempat.

Pengurus Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas), David Budi Agung di Kudus, Minggu (4/1), membenarkan bahwa peminat "bright gas" memang mulai menunjukkan adanya peningkatan dibanding sebelumnya ketika baru diperkenalkan kepada masyarakat.

"Hanya saja penjualannya memang belum bisa dibandingkan dengan elpiji 12 kilogram yang tabungnya berwarna biru," ujar David yang juga merupakan agen elpiji 12 kilogram di Kudus.

Apabila masyarakat mengetahui keunggulannya, dia yakin, peminatnya juga akan bertambah karena saat ini saja per bulannya bisa mencapai 200-an tabung untuk produk "brigth gas" yang terjual.

Jumlah pangkalan yang selama ini dipasok elpiji dari tempat usahanya, kata dia, mencapai 114 pangkalan.

Harga jual elpiji "bright gas" per tabung, kata dia, sampai ke pangkalan sekitar Rp125 ribuan, sedangkan elpiji 12 kilogram biasa saat ini mencapai Rp135 ribu sampai di pangkalan.

"Harganya bisa lebih murah ketika pangkalan mengambil sendiri ke agen," ujarnya.

Pemilik agen elpiji 12 kilogram lainnya, Edi mengakui, jumlah peminat "bright gas" memang ada penambahan, meskipun belum bisa bersaing dengan elpiji 12 kilogram yang biasa.

Setiap bulan, kata dia, dirinya bisa menyuplai "bright gas" ke sejumlah hingga 100 tabung.

"Jika promosinya digencarkan dimungkinkan bisa bertambah karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan tabung gas 12 kg biasa," ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari PT Pertamina, dijelaskan bahwa keunggulan "bright gas" di antaranya memiliki katup ganda (double spindle).

Katup ganda tersebut bertujuan untuk menahan tekanan yang mengalami peningkatan sehingga keluarnya gas jauh lebih stabil sehingga bisa menghemat pemakaian elpiji kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, dalam hal perawatan cat pada tabung juga labih bagus karena periodenya lebih cepat.

Sementara jumlah penjualan tabung elpiji 12 kilogram biasa per bulannya bisa mencapai 9.000-an tabung. (akt)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...