26 August 2019

Pergerakan IHSG Hari Ini: Indeks Koreksi Wajar, Simak Pilihan Sahamnya

KONFRONTASI -    Indeks harga saham gabungan diprediksi mengalami koreksi wajar pada perdagangan Senin (25/3/2019) setelah ditutup menguat pada perdagangan Jumat (22/3/2019).

Pada perdagangan sebelumnya, IHSG ditutup menguat 0,36% atau 24,50 poin menuju level 6.525,27. Dari 629 saham yang diperdagangkan, 181 saham di antaranya menguat, sedangkan 189 saham melemah, dan 259 saham lainnya stagnan.

Analis Bina Artha Sekuritas Nafan Aji menjelaskan bahwa support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.503,02 hingga 6.480,78. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.536,39 hingga 6.547,52.

Berdasarkan indikator, MACD sudah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Namun demikian, stochastic dan RSI sudah menunjukkan overbought atau jenuh beli.

“Di sisi lain, terlihat pola hanging man candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support,” katanya melalui riset.

Saham yang direkomendasikan Bina Artha Sekuritas di antaranya adalah ANTM, GMFI, INCO, LSIP, PGAS, PPRO.

Sementara itu, Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menambahkan bahwa memasuki pekan terakhir pada bulan ketiga pada 2019, pergerakan IHSG masih menunjukkan peluang kenaikan yang cukup besar di tengah fase konsolidasi wajar yang sedang terjadi.

Capital inflow yang telah terjadi secara year-to-date masih menunjukkan minat kuat dari investor asing yang cukup besar terhadap peluang kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

“Dengan demikian hari ini IHSG berpeluang naik,” jelasnya.

Adapun saham yang direkomendasikan Indosurya Bersinar Sekuritas untuk dapat dicermati yakni ASII, AKRA, AALI, KLBF, UNVR, ICBP, BBNI, BBCA, TOTL, SRIL.(Jft/Bisnis)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...