18 June 2019

Pergerakan IHSG Diprediksi Menguat Pascalibur Natal

KONFRONTASI -  Pergerakan IHSG pascalibur natal diprediksi lanjutkan penguatan.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan terlihat pola long white marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.127,709 hingga 6.091,822. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.182,384 hingga 6.201,171.

Berdasarkan indikator, MACD telah menunjukkan pola dead cross di area positif. Namun demikian, Stochastic dan RSI bergerak menguat.

Sementara itu, Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi  memperkirakan IHSG bergerak melanjutkan penguatan pascalibur natal dengan suppor resistance 6.131-6.210.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantarnya WTON, GGRM, HMSP, KLBF, BBTN, BMRI, PTBA, MEDC, WSKT, MAPI.

Dia mengatakan IHSG secara teknikal masih membuka peluang penguatan menguji target tahun ini diatas 6.200. Pergerakan terakhir mengkonfirmasi pola rebound MA20 dan berhasil bertahan diatas MA5 sehingga target selanjutnya akan menguji upper bollinger bands yang tepat diatas level 6.200.

Pergerakan trend masih cukup positif dengan wave 4 yang akan dibentuk dalam waktu medium term. Indikator Stochastic memiliki gap cukup memberikan peluang optimis mendekati area jenuh beli (Jft/Bisnis)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...