25 May 2019

Pergerakan Bursa Saham 3 Agustus 2018: Peluang IHSG Kembali Menguat Masih Besar

KONFRONTASI   -   Peluang IHSG untuk membalikkan posisi menjadi bergerak di level penguatan diprediksi masih cukup besar di akhir pekan ini. 

Binaartha Sekuritas memprediksi IHSG berpotensi berbalik ke zona hijau dalam perdagangan hari ini, Jum'at (03/08). 

Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.997,275 hingga 5.982,827.

Sementara itu, resisten pertama maupun kedua memiliki range pada level 6.040,619 hingga 6.069,515.

Berdasarkan indikator, meskipun Stochastic dan RSI sudah berada di area netral, adapun MACD sudah berada di area positif. Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan indeks saham, sehingga indeks berpotensi menuju ke area resisten.

Indosurya Sekuritas memprediksi IHSG masih berada dalam jalur uptrend dalam jangka panjang. 

Untuk sesi dagang hari ini, Vice President Research Department William Surya Wijaya memperkirakan IHSG akan bergerak di level 5.821 - 6.117. 

Dia menjelaskan IHSG saat ini terlihat masih berada dalam usaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. 

Menurutnya, peluang kenaikan masih terlihat cukup besar dalam beberapa waktu mendatang, sedangkan momentum koreksi wajar yang terjadi sebaiknya dimanfaatkan untuk dapat melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend.(Jft/Bisnis)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...