18 November 2018

Pergerakan Bursa Saham 10 September 2018: IHSG Dibuka Melemah 0,27%

KONFRONTASI -  Pergerakan IHSG di awal pekan ini diestimasi akan kembali menghijau pascamenguat di akhir pekan kemarin.

Binaartha Sekuritas memproyeksikan IHSG akan lanjutkan penguatan, pascaditutup menguat signifikan dalam perdagangan akhir pekan kemarin.

Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan indeks saham. Dengan demikian, indeks masih berpeluang menuju ke area resisten.

Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.796,656 hingga 5.741,848.
 
Sementara itu, resisten pertama maupun kedua memiliki range pada 5.878,869 hingga 5.906,273.
 
Berdasarkan indikator, MACD masih membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI sudah menunjukkan berada di area netral.

Sementara itu, Indosurya Sekuritas memperkirakan IHSG akan terdorong kembali menguat, dengan sentimen positif pergerakak rupiah dan peningkatan data cadangan devisa.

Vice President Research Department William Surya Wijaya mengatakan IHSG akan bergerak di level 5.671 - 5.889 hari ini.

Dia menjelaskan pascarilis data perekonomian CADEV yang terlansir terdapat peningkatan, memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG dalam pekan yang cukup pendek ini

Selain itu, katanya, kondisi nilai tukar rupiah yang berpotensi untuk terapresiasi dalam beberapa waktu mendatang mengingat USD indeks yang mulai tertekan juga dapat turut memberikan sentimen positif terhadap IHSG.

Kemudian, rilis data perekonomian tentang penjulan eceran hari ini yang disinyalir terdapat peningkatan juga akan turut mendongkrak kenaikan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," tulisnya dalam riset hariannya.

Simak pergerakan IHSG secara live di Bisnis.com berikut ini

Ikuti perkembangan informasi terkini mengenai pergerakan rupiah di sini.

 

09:06 WIB

Pukul 8.55 WIB: IHSG Dibuka Melemah 0,27%

Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka melemah 0,27% atau 16,09 poin ke level 5.835,38.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...