16 October 2018

Pemerintah Mulai Lelang Ribuan Paket Proyek Infrastruktur 2016, Siapa Berminat?

KONFRONTASI- Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan lelang paket proyek-proyek infrastruktur yang masuk pagu anggaran tahun depan.

Dirjen SDA, Mudjiadi mengungkapkan, paket proyek yang mulai dilelang sebanyak 3.100 paket. Menurut dia, paket yang sudah dilelang berjumlah 2.103 paket. Dengan rinciannya, 355 paket dengan pagu Rp1,78 triliun dilelang pada September lalu. Sementara itu pada Oktober, sebanyak 992 paket dengan nilai Rp4,26 triliun. Sedangkan pada November hingga Desember akan dilelang sebanyak 768 paket dengan nilai Rp4,81 triliun.
 
"Kami di SDA melakukan lelang dini, 2016 ini harus bisa mempercepat pengerjaan. Salah satu strateginya adalah lelang dini, yang biasanya kita lakukan November, sekarang kami tarik menjadi September," ujar Mudjiadi di Kementerian PUPR, Rabu, 30 September 2015.
 
Dia mengatakan, pada Januari 2016, akan dilelang sisa paket dengan total dana Rp840 miliar. Total Pagu Anggaran yang ditetapkan sebesar Rp29,7 Triliun, yang sebagian dialokasikan untuk belanja modal kegiatan konstruksi sebesar Rp22.5 Triliun.
 
Mudjiadi juga mengatakan, untuk melelang dini paket, terdapat beberapa persyaratan.
 
"Kriteria paket lelang dini ini, kegiatan harus sudah pasti. Kalau masih pembahasan dengan DPR, biasanya ada beberapa yang berubah. Kalau dilelang, dokumennya harus lengkap, memenuhi kriteria amdal (Analisis Dampak Lingkungan), dan lain-lain."[mr/viva]
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...