24 July 2019

Media Sosial Bantu Menjamurnya Belanja Online

Konfrontasi - Maraknya media sosial disebut menjadi penyebab ramainya bisnis online di Indonesia. Bahkan banyak bisnis offline yang mengembangkan bisnis mereka ke dalam bisnis online.

“Pada dasarnya maraknya bisnis online di Indonesia disebabkan oleh boomingnya sosial media dan tren komunikasi online di Internet (digital communication)”, kata penulis sekaligus pemilik Creative Junkies, Yoris Sebastian melalui siaran pers, Minggu (13/12/2015).

Hal ini membuat dirinya meluncurkan buku berjudul 5W1H Jurus Jurus Memulai Bisnis Online. Buku yang memberikan gambaran serta panduan dari beberapa pelaku bisnis online di Indonesia.

“Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang penulisan buku ini, kami ingin berbagi agar masyarakat yang ingin memulai bisnis online mendapatkan tips dan trik yang membantu”, tambah Yoris.

Menurutnya, bisnis online biasanya diawali dari sekedar kesenangan atau hobi hingga kemudian ditekuni secara serius. Bisnis online yang semakin muncul ke permukaan berpotensi mendorong perkembangan koneksi data transmisi internet berkecepatan tinggi (broadband) di Indonesia.

Oleh sebab itu, bisnis tersebut perlu didukung perangkat smartphone, mengingat saat ini akses bisnis online paling tinggi melalui smartphone. Bahkan, lembaga riset Forst and Sullivan memprediksi hingga tahun 2015 peningkatan bisnis online akan mencapai 60 persen.

Sekedar informasi, hari ini Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Yoris Sebastian yang akan meluncurkan buku berjudul 5W1H Jurus Jurus Memulai Bisnis Online. Buku yang memberikan gambaran serta panduan dari beberapa pelaku bisnis online di Indonesia diantaranya Dian Sastrowardoyo dengan brand-nya 3skinny minnies.

“Sebagai produsen teknologi terdepan, Samsung memiliki komitmen untuk terus mengerti kebutuhan konsumen dan salah satunya dengan mendukung tren yang ada dimasyarakat saat ini yaitu bisnis online”, ujar Marketing Director IT&Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang.

“Dengan fitur-fitur terdepan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note5, kami ingin mendukung konsumen untuk memberikan sajian terbaik dan menarik pada bisnis online mereka, serta mempermudah konsumen untuk menjalankan bisnis online mereka melalui Galaxy Note5. Sehingga mereka dapat mendulang sukses dan menciptakan lapangan kerja buat diri sendiri”, tambah Vebbyna. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...