22 November 2019

Masuki Hari Pertama Februari, IHSG Mantapkan Penguatan

KONFRONTASI -  Pergerakan IHSG di awal Februari 2019 ini, diprediksi mantapkan penguatan pasca ditutup hijau dalam perdagangan kemarin.

Binaartha Sekuritas memprediksi IHSG lanjutkan penguatan di awal bulan Februari 2019 tahun ini.

Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan  berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.501,413 hingga 6.469,856.

Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.554,502 hingga 6.576,036.

Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Namun demikian, Stochastic dan RSI masih bergerak ke atas di area overbought.

Di sisi lain, terlihat pola long white opening marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

Indosurya Bersinar Sekuritas menyebutkan memasuki bulan kedua di tahun 2019, dan awal bulan dimana akan terlansir data perekonomian inflasi dan data kedatangan turis yang disinyalir akan terkendali.

Selain itu, peluang adanya peningkatan, yang merupakan faktor yang dapat memberi sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, serta masih terus berlangsungnya capital inflow secara ytd yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG hingga beberapa mendatang.

"Kami perkirakan hari ini IHSG berpotensi menguat," demikian menurut risetnya.(Jft/Bisnis)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...