25 June 2019

Kata Wakil Ketua MPR, Melemahnya Rupiah Tidak Berpengaruh Besar Terhadap Perekonomian Nasional. Masa Sich?

KONFRONTASI - Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin menilai melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat hingga di atas Rp 13.000  tidak berpengaruh kepada perekonomian nasional. Alasannya, fundamental ekonomi Indonesia sudah cukup bagus.

Mahyudin mengatakan, seharusnya produksi nasional tidak hanya menggantungkan diri kepada produksi nasional yang stabil, tetapi juga harus mengembangkan ekonomi kreatif. "Indonesia harus meningkatkan ekspor dan mengurangi impor," ujarnya  saat menjadi  narasumber diskusi yang diadakan di press room parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/3).

Meski pernyatannya itu terkesan membela pemerintah, Mahyudin menegaskan dirinya bukan bagian dari pemerintah. Namun ia melihat pemerintah saat ini telah mengeluarkan berbagai kebijakan dan peraturan untuk mengatasi melemahnya rupiah. Karena itu ia  minta kepada semua pihak untuk memberi kesempatan kepada pemerintah yang tengah bekerja. 

Dalam kesempatan itu, Mahyudin juga mengajak kepada rakyat, terutama dari golongan mampu secara ekonomi, untuk menerapkan gaya hidup hemat.

"Gaya hidup hemat ini harus kita lakukan. Termasuk dari diri kita sendiri," ujarnya.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...