6 December 2019

Kado Hut RI, KAI bebaskan Ongkos Cummuter Line Jobodetabek

Konfrontasi - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta menyiapkan program khusus atau kado kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-70 Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Salah satu kado yang akan diberikan datang dari BUMN transportasi, PT Kereta Api Indonesia (Persero). KAI akan menggratiskan tiket KRL Commuter Line Jabodetabek.

Hal ini disampaikan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno saat menghadiri kegiatan bersih-bersih di Kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (8/8/2015)

"Nanti pada 17 Agustus ada kereta api akan dibebaskan ongkosnya," ungkap Rini.

Warga Jabodetabek bisa berpergian menggunakan angkutan massal berbasis rel ini tanpa dipungut biaya. Kado spesial dari KAI ini hanya berlaku selama 7 jam pada tanggal 17 Agustus.

Namun Rini tidak menjelaskan secara rinci jam operasional terkait rencana menggratiskan tiket KRL selama 7 jam. Alasannya program hadiah tersebut masih dalam tahap finalisasi.

Selain KAI, BUMN lain juga diminta memberikan persembahan menyambut 17 Agustus. Program ini akan dilaksanakan di 34 Provinsi. Durasi program akan berlangsung selama seminggu penuh.

Program hadiah ini akan dibiayai dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang ada di setiap BUMN.

"Target semua ada di 34 Provinsi‎. Tapi BUMN nya dibagi-bagi per daerah," terangnya. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...