19 January 2020

Kadin Sanggupi Permintaan Jokowi

KONFRONTASI - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin)  Bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto mengatakan sentra perikanan mendapat perhatian dari pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai salah satu sektor stimulan kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Jokowi meminta Kadin membuat sentra perikanan percontohan yang business like, artinya semua harus ada nilai ekonomisnya dan kita akan mempersiapkan program itu,” katanya, Sabtu (11/10).

Pihaknya mengaku, sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Presiden Terpilih Jokowi terkait Program pengembangan sentra perikanan untuk percontohan cluster kampung nelayan saat di Balai Kota Jakarta, Senin (6/10) lalu.

Yugi juga berharap, Kementerian Kelautan dan Perikanan mendatang bisa dipimpin oleh sosok yang teruji, mengerti permasalahan dan dapat mengimplementasikan progam-program yang nyata dan langsung berdampak pada kesejahteraan nelayan.

“Tentunya pimpinan nanti juga harus siap mengawal program sampai parlemen, punya skill yang dapat melobi legislatif untuk menggoalkan anggaran untuk program-program rakyat yang tepat sasaran dan ada hasil. Saya yakin DPR akan support,” pungkas Yugi.[ian/rol]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...