12 December 2019

Jokowi Semangat Bahas Kenaikan Harga BBM Bersama Kabinet

KONFRONTASI - Siang ini, Presiden Jokowi semangat menggelar rapat kabinet membahas rencana kenaikan harga BBM. Rapat digelar di ruang paripurna Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Rapat dibuka tepat pukul 1 siang. Semua menteri Kabinet Kerja hadir. Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Sutarman, dan Kepala BIN Marciano Norman juga hadir.

Ini adalah rapat pertama setelah kepulangan Jokowi dari lawatan internasional selama 10 hari sebelumnya. Jokowi dan JK kompak mengenakan kemeja putih. Sedang para menteri ada pakai kemeja putih ada juga yang memakai batik.

Rapat ini membahas lima agenda utama.

"Pertama, berkaitan dengan rencana besar pembangunan infrastruktur. Kedua, hal yang berkaitan dengan subsidi BBM. Ketiga, pembangunan nasional one stop service. Lalu evaluasi dari Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. Dan persiapan Asean Games," tutur Jokowi.

Sayangnya, rapat kemudian digelar tertutup. Belum diketahui secara pasti bagaimana pembahasan mengenai kapan dan berapa besaran kenaikan BBM. Hanya saja, sebelum Wapres Jusuf Kalla menyebut, kenaikan BBM akan dilakukan bulan ini.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...