24 August 2019

Inilah Orang-orang yang Berjuang Antre dari Subuh Demi Tiket Kereta Murah

KONFRONTASI -

PT KAI menggelar Kereta Api Travel Fair 2017 di JCC Senayan hari ini. Tiket kereta eksekutif dapat dibeli hingga setengah harga. Masyarakat pun berbondong-bondong datang bahkan sejak subuh. Mereka rela datang pagi dan antre panjang demi mendapat tiket murah.

Seperti yang dilakukan oleh calon penumpang, Maria Quirina (58). Ia datang langsung dari Cirebon ke Jakarta untuk membeli tiket dalam pameran tersebut.

"Saya sampai jam 04.45 WIB tadi. Kami cuma berdua, kan masih gelap agak takut. Begitu jam 06.00 WIB tadi sudah mulai ramai, tanya security di mana tempat antrenya, kita langsung masuk ke garis antrean," ujar Maria kepada detikcom, Sabtu (29/7/2017).

Maria bercerita, dirinya berangkat dari Cirebon sejak Jumat (28/7) sore. Ia kemudian bergegas sejak subuh untuk mendapat antrean paling depan. Tak sendiri, ia turut mengajak beberapa anggota keluarga. Rencananya, Maria akan pergi dari Cirebon menuju Surabaya dengan tiket tersebut.

"Naik kereta Argo Bromo Anggrek atau Sembrani tiket eksekutif. Kalau harga normal Rp 485 ribu sampai Rp 500 ribu sekali jalan. Ini diskon jadi Rp 150 ribu kan lumayan," katanya.

Hal senada juga diceritakan oleh Dian. Ia datang ke pameran tiket murah itu bersama tiga orang temannya. Dian tergoda membeli tiket kereta murah setelah melihat sejumlah postingan di media sosial.

"Saya tiba dari jam 05.30 WIB. Suasanannya langsung ramai antrian sudah panjang. Antisipasi biar dapat tiket dan sudah nyangka bakal antre panjang, soalnya kan murah," kata Dian.

Kereta Api Travel Fair 2017 akan diselenggarakan dua hari yakni 29-30 Agustus 2017. Acara akan dibuka oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut PTKAI Edi Sukmoro.(Juft/Detik)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...