7 December 2019

Ini Pesan Menteri Rini untuk Dirut Baru Bulog

KONFRONTASI-Lenny Sugihat yang baru saja diangkat sebagai Direktur Utama Perum Bulog diminta untuk ikut menyukseskan target swasembada pangan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Namun pada saat bersamaan petani juga memperoleh pendapatan yang cukup dan produksinya bisa dibeli oleh Bulog," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno di kantornya, Rabu 31 Desember 2014.

Untuk mencapai target itu, kata Rini, program Bulog harus sejalan dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Pekerjaan Umum. Seperti diketahui, Presiden Jokowi menargetkan Indonesia bisa swasembada pangan dalam tiga tahun melalui pengalihan subsidi bahan bakar minyak kepada pupuk, benih, dan infrastruktur untuk petani.

Selain swasembada pangan, Rini meminta Lenny untuk menjadikan Bulog sebagai stabilisator harga pangan pokok untuk beras, jagung, kedelai, gula, bawang merah, cabai dan daging sapi. Bulog diharapkan dapat melakukan impor jika memang dibutuhkan.

Soal gudang, Rini meminta agar direksi Bulog mampu mengoptimalkan sarana penyimpanan yang ada untuk menampung produk pertanian. "Modal kerja harus bisa ditingkatkan."[mr/tmp]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...