16 November 2019

IHSG Diprediksi Kembali Terjerat di Zona Merah

KONFRONTASI-Pada perdagangan hari ini, Kamis, 19 Maret 2015, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, diprediksi kembali terjerat ke zona merah dengan kisaran support 5.398 dan resistance 5.435.

Analis Sinarmas Sekuritas Jef Tan mengatakan, sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada perdagangan sepanjang hari ini, yaitu keputusan Bank Sentral Amerika (The Fed) terkait suku bunga acuannya.

"Dari Amerika adanya pidato Janet Yellen dan menunggu keputusan The Fed mengenai interest rate yang diperkirakan stagnan di level 0,25 persen," kata Jef, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Hal senada diungkapkan Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya. Dia menilai, IHSG sedang bergelut di dalam fase konsolidasi dan sedang berusaha melepaskan diri menuju rally naik berikutnya.

"Melakukan akumulasi pembelian pada kondisi IHSG yang sedang berada dalam jalur uptrend adalah tindakan tepat, dimana peluang koreksi sehat adalah moment berharga yang sayang untuk dilewatkan begitu saja," ujar William.

Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup melemah 0,48 persen atau 26 poin ke level 5.413,15.[mr/trbn]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...