24 August 2019

Honda Juaranya Mobil Murah

Konfrontasi - Persaingan mobil di segmen Low Cost Green Car atau LGCG, cukup sengit di tahun ini. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan LCGC dari Januari sampai Februari mencapai 34.198 unit.

Dari angka tersebut, Brio Satya terbaru yang dirilis pada Agustus 2018 lalu, menjadi yang terlaris di kelas LCGC. Ditawarkan dalam tiga varian, distribusi Satya dari pabrik ke diler mencapai 9.486 unit.

"Di kelas LCGC, performa Honda cukup baik. Penjualan Brio meningkat 12 persen dibanding sebelumnya. Brio merupakan mobil terlaris dua bulan ini," ujar Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy belum lama ini di Jakarta.

Sedangkan, Toyota Calya yang tahun lalu menjadi pemimpin pasar, harus puas berada di posisi tiga, dengan angka 7.461 unit. Urutan dua ditempati kembarannya, Daihatsu Sigra, karena berhasil laku 8.154 unit.

Ditawarkan dalam enam varian, Sigra tipe R manual menjadi yang terlaris. Bukan hanya itu, capaian Daihatsu untuk mobil LCGC model lima penumpang, juga lebih baik ketimbang Toyota. Di mana, penjualan Ayla mencapai 4.380 unit, sedangkan Agya hanya tercatat 3.312 unit.

Sama dengan tahun sebelumnya, Datsun GO dan Suzuki Karimun ada di peringkat paling buncit. Meski total varian Datsun GO dan GO+ sampai 17 tipe, namun penjualannya selama dua bulan di tahun ini hanya 741 unit. Sedangkan, Karimun Wagon hanya dilego 664 unit pada periode yang sama. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...